Sabtu, 04 Desember 2010

Hasinuda in Love special part ALNI 3b

Agni melihat jam dinding. 10 menit lagi tersisa. Berarti 10 menit lagi dia akan kehilangan alvin. agni terus menggenggam tangan alvin begitu erat, berharap terus, bahwa sebentar lagi alvin akan bangun. Agni memejamkan matanya, berdoa.

Alvin, gue gak akan pernah bisa rela ngelepas lo secepat ini. tapi apa daya gue? gue gak bisa nahan kepergian lo. lo emang udah mutusin ini dari awal kan vin, buat ninggalin kehidupan lo. gue akan nyoba vin, gak akan nangis disaat lo bener-bener pergi, disaat udah tiba waktunya gue buat ngelepas lo. lo udah tau kan vin yang gue bakal rasain nanti? Gue bakal sedih banget vin, kecewa banget, marah banget. jangan heran kalo nanti lo bakal ngeliat gue drop vin. karna sekarang aja gue udah drop banget. gue tetep berharap vin, lo bangun. Cepet vin, bangun.

Agni membuka matanya, mengecup kening alvin dan tersenyum. Jari alvin bergerak di tangannya, agni langsung tersenyum bahagia. Akhirnya alvin bangun. “alvin, vin, lo udah bangun vin?” tanyanya sangat senang.

Yang lain refleks menghampiri keduanya, langsung senang begitu melihat alvin menggerakkan jemarinya, kelopak matanya, bergerak sedikit demi sedikit. Ify, shilla, dan dea memilih untuk memberitahu orangtua alvin dan memanggil dokter.

“alvin,” panggil iel, rio, dan cakka begitu senang. Akhirnya alvin bangun juga, tidak jadi meninggalkan mereka.

Alvin mencoba membuka matanya perlahan. Mencoba menggerakkan tangannya pelan-pelan. “arghh,” rintihnya begitu menggerakkan tangan kirinya. Sakit sekali.

Agni menahan tangan alvin. “udah vin, jangan digerakkin dulu. Pasti sakit banget. akhirnya lo sadar juga vin, gue udah takut banget lo bakalan pergi ninggalin gue,” kata agni khawatir.

Alvin mencoba melihat semuanya, biarpun dia tahu ada siapa saja dalam ruangan itu. ia menghela napas berat. pandangannya masih berbayang dan berputar. Baru saja dia sadar, kenapa kepalanya sakit lagi sih? gak bisa bikin dia tenang dulu apa?

“udah berapa lama gue disini?” tanyanya kepada siapa saja yang mau menjawab. Ia mencoba memusatkan pandangannya, mengucek matanya dengan tangan kanannya.

“dua minggu vin. koma,” jawab agni getir. Ia mengusap-usap rambut alvin.

Alvin menutupi matanya dengan jari-jari tangannya. “kenapa waktu itu gue gak langsung mati aja sih?” katanya menyesal.

Semua shock mendengar kata-kata alvin barusan. Benar-benar tidak mau hidup lagikah dia? sebegitu pengennya dia mati kah? Agni mundur beberapa langkah, memandang alvin takut. Badannya bergetar. terlihat jelas sekali raut kekecewaan dari wajahnya.

“alvin! maksud lo apa sih! udah bagus lo masih idup! Bego banget sih lo! malah bunuh diri tanpa alesan!” bentak ray yang marah karna kata-kata alvin tadi.

Alvin menatap ray tajam dan tersenyum bengis, senyum yang gak pernah semua lihat sekalipun. “lo gak tau rasanya jadi gue! gue benci jadi diri gue! gue benci harus menderita sepanjang hidup gue! gue benci kalo harus terus-terusan kesakitan! Gue benci! Gue benci!” amuknya marah.

Ray kaget dibentak gitu. Dia gak nyangka alvin bisa sampe segitunya. Iel, rio, dan cakka yang sudah biasa mendengar amukan alvin, langsung membantunya meredamnya. “vin, vin, udah vin. udah. Cukup. Jangan ngamuk disini vin, tahan emosi lo. bukan tempat yang tepat vin,” redam iel, menepuk-nepuk dada alvin pelan.

Agni sendiri cukup kaget karna alvin ngamuk tiba-tiba. Dia sendiri belom pernah liat alvin ngamuk. Bahaya sekali kalau alvin ngamuk. Pantes aja dia nekatan.

Alvin memejamkan matanya sambil menghela napas lagi, mencoba tenang. Sulit. Sudah lama dia tidak melepas semua emosinya seperti ini, semuanya terlalu menyiksa dirinya dari dalam. Alvin membuka matanya lagi, melihat agni yang semakin jauh darinya.

“agni, sini, jangan jauh-jauh,” panggilnya lembut, melambaikan tangannya meminta agni mendekat.

Agni mendekat dengan sedikit ragu, masih takut dengan alvin. “jangan takut sama gue ag, gue emang gini. sisi yang belom pernah liat kan? Cuma pernah lo denger dari mereka?” tanyanya setengah tersenyum.

“emm.. ray, sori tadi gue bentak lo. salah lo udah mancing gue duluan,” katanya sambil membelai rambut agni yang duduk disamping ranjangnya.

“yel, yo, cak, thanks udah jagain agni selama gue koma. Gue tau kok apa yang lo semua lakuin, apa yang lo semua pikirin, apa yang lo semua bilang. Thanks banget ya,” kata alvin menatap ketiganya. Mereka tersenyum dan mengangguk.

Alvin beralih menatap agni yang masih sedikit ketakutan. “lo masih takut ya? yaudah deh lo keluar aja dulu, tenangin dulu diri lo. gak tega gue ngeliatnya,” kata alvin lembut.

Agni menggeleng dan berdiri. Alvin menarik tangannya. “udah vin, lo istirahat dulu, gue gak mau denger lo ngomong aneh-aneh kayak tadi.”

Alvin menatap agni, gurat ketidaktegaan tergambar di wajahnya. Tega sekali dia membuat agni menangis berhari-hari. Tega sekali dia ngebuat agni sakit hati. alvin menyesali perbuatannya. Bodoh sekali sih dia sampe mau bunuh diri, buat apa coba?

Tapi mau apalagi, dia emang nekatan dan lagi stress berat. otaknya udah gak bisa mikir panjang. Alvin jadi benar-benar menyesali perbuatan bodohnya itu.

Alvin mengangkat sedikit tangan kirinya. Sakit sekali. efek jahitannya terasa sekali. alvin memandanginya. Andai saja nadi itu beneran putus, bakalan gimana jadinya sekarang?

“zah, janji ya lo bakal bikinin gue cake,” tagih alvin. zahra hanya menggeleng-gelengkan kepala heran dan tersenyum, menyetujuinya.

“aneh lo vin, bangun-bangun udah nagih cake,” katanya setengah tertawa. Tuh kan, alvin memang selalu bisa mencairkan suasana, tapi gak jarang juga dia bikin orang jadi serius kebawa suasana yang dia buat.

Alvin tertawa kecil. “kan lo yang bilang tadi. Ohya yel, gue juga nagih janji lo buat gak gangguin gue sama agni lagi,” tagih alvin lagi pada iel. iel mengangguk pasti.

“sip. Apapun vin, yang lo mau, gue kasih,” katanya mantap. Alvin tersenyum. Rio dan cakka hanya bisa geleng-geleng kepala ngeliat alvin yang nagih-nagihin janji mereka.

“gak nagih janji gue vin?” tanya cakka.

Alvin tersenyum. “gak usah cak. Gue tau banget kok kita seumuran, gak perlu lah lo manggil gue kakak,” balasnya.

“yaudah deh, gantian gue mau manggil lo kakak, lo gak mau, aneh,” komentarnya.

“eh yo, sini deh,” alvin menyuruh rio mendekat padanya. Alvin mencoba mendudukkan dirinya, agni dan rio membantunya. Alvin berbisik pada rio hingga agni tidak bisa mendengarnya. Rio mengangguk.

“apa sih?” tanya agni penasaran.

“ada deh, mau tau aja,” kata alvin sok rahasia.

Agni mengerutkan keningnya. “kok gitu sih, gak mau kasihtau,” katanya pura-pura ngambek.

Alvin mengacak rambut agni. “jangan ngambek dong sayang. Sini,” alvin bergeser sedikit supaya agni bisa duduk disampingnya.

Agni setengah duduk di samping alvin. “vin, lo kemaren ni kenapa mau bunuh diri sih?” tanyanya ingin tahu. Yang lain ikut mendengarkan dengan jelas.

Alvin meletakkan tangannya diatas kepala agni, memain-mainkan poninya, tidak berani menatap langsung mata agni. “hmm..”

“gue lagi ngamuk ag, gue frustasi, gak tau musti gimana lagi. gue gak kuat sama penderitaan gue, terlalu berat buat gue. gue gak sanggup ngadepinnya,” katanya. Ia jadi merasakan kepalanya kembali sakit.

Cukup. Dia gak mau kepalanya sakit sekarang. Terpaksa dia harus minum obatnya. “yel, yel, obat gue yel,” perintah alvin menahan sakit. Jari-jarinya diam, menahan sakit.

Iel langsung mengambil obat alvin dan membantu alvin meminumnya. Alvin menunggu obat itu meredakan sakit kepalanya. Agni menatapnya menunggu kelanjutannya. “kenapa lo gak cerita sama gue? tau gitu kan kita bisa ke dokter, biar sakit lo sembuh.”

“ke dokter? Cuma nambah-nambahin obat gue doang. Semakin bergantung aja idup gue sama obat-obat penenang. Emangnya gue apaan? Gue mau hidup normal ag. Belasan tahun gue menderita gini, kapan gue dikasih waktu buat bebas? Seharipun gak ada ag,” balasnya.

“emangnya dari umur berapa sih vin? kayaknya gak nyampe belasan tahun deh,” kata rio heran. seingatnya, alvin baru ngamuk-ngamuk dan sering ngeluh pas umur 8 tahun.

Alvin tersenyum. Segitu pintarnya kah dia menyembunyikan rasa sakitnya? Sampai-sampai kembarannya sendiri pun gak tau? “4 tahun yo. Dari gue umur 4 tahun aja gue udah kayak gini. sampe sekarang. Udah berapa belas tahun yo? Lama banget ya?”

Semua tercengang dengan jawaban alvin. terlebih iel, rio, dan cakka. 4 tahun? Gak salah tuh? Gila aja! “vin, serius? Wah! Gila lo ampe belasan tahun begitu terus! emangnya lo mikirin apa aja sih ampe stress gitu?” kata cakka setengah takjub.

“udahlah, jangan dibahas. Gue males bahasnya. Eh, yang laen mana? Lama amat baliknya?” tanyanya mengalihkan topik. Alvin gak suka ngebahas penderitaannya, sama aja kayak ngulang kisah sedihnya.

“tau tuh, ngapain dulu kali. Manggil dokter aja lama amat,” celetuk ray. Tak lama, yang lain sudah kembali. Agni turun dari ranjang alvin dan keluar, menunggu dokter selesai memeriksa.

“kak alvinn!! Akhirnya lo bangun juga!! Kangen gue kak sama lo!” shilla, ify, dan dea menghampiri alvin yang sedang duduk di ranjangnya dan memeluknya.

“haha, gue ngangenin ya?” tanya alvin pede.

Ketiganya mengangguk sambil tersenyum. “ampun deh kak, gue kirain lo bakal beneran ninggalin kita, nyaris banget, tinggal sepuluh menit lagi,” kata shilla.

Alvin tersenyum kecil. “yaudah sih, yang penting gue udah balik ini kan,” katanya.

“tapi lo harus janji, gak bakal kayak gitu lagi,” peringat agni.

Alvin mengangguk. “ya, gak akan gue nyoba motong nadi gue lagi. paling-paling gue minum racun atau nusuk diri gue sendiri,” candanya.

Semua menatapnya tajam. “becanda sih,” katanya kesal.

“gak lucu banget becandaan lo! sekali lagi lo nyoba kayak gitu, gue gak akan peduliin lo lagi! terserah lo mau idup atau mati!” ancam agni. alvin mengangguk kecil dan mengacak-acak poninya.

“ag, gue laper,” katanya seperti anak kecil.

“yaudah, gue beli makanan dulu ya, tungguin bentar,” katanya. Alvin mengangguk. Agni keluar dari ruangan dan membeli makanan.

“eh, sini lo semua,” suruh alvin ke semuanya. Mereka mendekat.

“kenapa kak?” tanya ify.

“kerjain agni yuk,” ajaknya.

“parah lo kak, baru juga sadar tapi mau ngerjain dia aja,” celetuk dea heran.

Alvin malah cengengesan. “hehe, biarin amat. Kangen gue ama dia, mau ikut gak? Kalo gak ya lo diem aja ntar, jangan bilang-bilang,” balas alvin.

“iya dah kak, gue ikut. Daripada gue diem doang, gak seru Cuma ngeliatin,” balas ify.

“yaudah, sini gue kasihtau,” kata alvin lalu memberitahukan rencananya. Yang laen ampe bengong dengerinnya.

“kak, lo kalo romantis tuh dibatesin kek, bikin gue ngiri mulu sih,” kata dea heran.

Alvin malah tertawa. “kayaknya gue gak romantis deh, gue Cuma nunjukkin rasa sayang gue aja ke agni. hehe,” kata alvin.

Zahra menaikkan sebelah alisnya. “lo bilang apa vin? lo gak romantis? Terus yang romantis begimana?”

“tau ah. Jadi lo semua udah ngarti kan?” tanyanya. Yang lain mengangguk.
***
Agni kembali dari restoran, pasti alvin gak suka makanan rumah sakit, makanya dia pergi dulu ke restoran deket situ. Ketika agni kembali, dea dan ify sudah memasang raut wajah cemas di depan pintu.

“ag, agni, gawat ag,” kata dea sambil memegang lengan agni.

Agni menatapnya bingung. “apanya yang gawat?” tanyanya.

“kak alvin ag, kak alvin,” jawab ify.

“alvin? alvin kenapa?” agni jadi panik.

Dea menaruh plastik makanan yang dibawa agni. “dia.. dia nyoba bunuh diri lagi ag.” Katanya setengah terbata.

Mata agni terbelalak kaget. “hah? Serius lo? gila! Mana dia? dia gak papa kan?” agni menerobos masuk ke dalam kamar. Dea dan ify cekikikan kemudian langsung terlihat serius lagi begitu agni membalikkan badannya menghadap mereka.

“kok gak ada sih? dia dimana?!” agni benar-benar panik.

“gak tau ag, tadi gue liat dia keluar kamar, terus bawa benda kayak pisau gitu. Awalnya gue kira bukan pisau, tapi setelah gue cek di kamarnya, pisau lipatnya udah dia bawa ag. Gue gak tau dia kemana, kita semua udah mencar nyarinya tapi gak ketemu,” kata ify merasa bersalah.

Hati agni mencelos. What? Alvin pergi bawa pisau? Mana infusnya ada disini lagi, pasti dia ngelepas paksa infusnya. Ahh! Alvin kemana sih? hapenya ditinggal lagi. jangan sampe alvin nyoba bunuh diri lagi.

Agni menelpon yang lain, menanyakan keberadaan alvin. gak ada yang tau lagi, semua bilangnya lagi pada sibuk nyari. Agni berlari mengelilingi seisi koridor rumah sakit, mencari alvin. gak ada juga. Hingga akhirnya agni keluar, mencari di taman. Gila, luas banget. alvin kira-kira dimana ya?

Agni memegangi kedua lututnya, kecapekan. Napasnya ngos-ngosan. Alvin.. dimana sih? jangan bikin khawatir dong. Nyess! Sebuah kaleng minuman dingin mencium pipinya. Agni menoleh. Ray sama zahra.

Agni mengambilnya dan langsung meminumnya. “thanks! Alvin mana sih? bikin gue panik aja deh kerjaannya!” agni meneguk minumannya.

“tau! gue udah keliling-keliling nyari tapi gak ketemu! Udahlah, kalo dia mati, relain aja lah ag,” balas ray asal.

Zahra dan agni menoyornya berbarengan. “enak aja lo! seriusan nih, nanti kalo dia bunuh diri lagi gimana?” tanyanya panik.

“di rumah sakit ini lah ag, kalo dia kenapa-napa juga pasti langsung dibawa masuk!” jawab zahra, gak beda jauh sama ray.

Agni memandangnya kesal. “lo berdua sama aja! Udahlah, gue mau nyari lagi! kira-kira dimana ya?” agni melempar kaleng minumannya yang sudah habis ke dalam tempat sampah. Keduanya mengangkat bahu. “yaudah! Gue cari aja sendiri! Kalo udah liat dia, kasihtau gue ya!” agni berlari lagi mencari alvin. ray dan zahra hanya berpandangan sambil tertawa kecil.

“alvin!” agni berteriak memanggil alvin. gak peduli dah orang-orang pada ngeliatin dia. “alvin!” agni terus berteriak memanggil alvin. sampai dia ketemu shilla dan rio. “weh, alvin dimana sih? capek gue nyarinya,” tanya agni.

“gue juga gak tau ag,” jawab shilla santai.

“menurut feeling gue sih ag, dia lagi nyari tempat yang sepi buat bunuh diri lagi. tapi gue gak tau dimana! Yang jelas gak mungkin jauh-jauh dari sini! Mana kuat badannya buat jalan jauh!” jawab rio. sengaja ngasih clue buat agni nemuinnya.

“dimana tuh?”

“mana gue tau! gue aja sama shilla udah nyari kemana tau tapi gak ketemu-temu juga!” balas rio.

“emangnya yang lain belum ketemu ag?” tanya shilla.

Agni menggeleng. “ahh! Kemana sih tu anak! Niat banget bunuh dirinya!” kata agni yang mulai kesal. dia ngerasa kok kayaknya alvin gak kenapa-napa ya? kayaknya dia dikerjain deh?

“keburu mati nih dia,” balas shilla asal, mulai geregetan dia. Lagian agni lama banget sih nemuin alvin aja!

“sialan lo! bayangin aja lo di posisi gue! kalo si rio mati lo bakal gimana!” balas agni gedeg. Daritadi kayaknya pada nyumpahin si alvin mati sih!

“tau ah! Udah sana cari lagi! gue capek! Lagian kak alvin bukan cowok gue! gak peduli gue!” usir shilla.

Agni menggerutu kesal, kemudian mencari alvin lagi. jalan aja dah, capek lari mulu. Agni memicingkan matanya, mencoba melihat dengan jelas. Matanya membelalak. Alvin. dia duduk di pojok taman yang banyak pohon sakuranya. Duduk bersandar di bawah pohon. Tangannya menggenggam pisau.

“alvin!” teriak agni khawatir. ia berlari ke arah alvin. 1, 2, 3. pas sekali agni datang tepat didepannya dalam hitungan ketiga. Kalo gak, keburu nadinya kepotong beneran. Hehehe..

Alvin menyembunyikan pisaunya, “kenapa ag?” tanyanya pura-pura.

“lo ngapain sih disini! keluarin pisau lo! kasih ke gue sini! Enak aja lo mau bunuh diri lagi! nanti gue sama siapa kalo lo mati!” omel agni. ia mengulurkan tangannya meminta pisau.

“apa sih ag? Siapa bilang gue mau bunuh diri? Salah liat kali lo! emangnya kalo gue mati lo bakal peduli apa?!” pancing alvin.

“heh! Ya gue peduli lah! aneh banget sih lo! mana sini pisaunya!” alvin tak mau memberikannya. “minggir lo!” agni memaksa mengambil pisau yang disembunyikan alvin di belakangnya. yap, dia berhasil mengambilnya. “awas lo ampe berani-berani nyoba kayak gini lagi! lagian baru tadi juga bilang gak bakal ngelakuin, ini malah dilakuin! Gak konsisten lo!” agni masih nyerocos saja. dia duduk disebelah alvin, membuka pisau lipatnya.

Alvin tertawa kecil, mengacak-acak poni agni. “iya-iya! Eh, pisaunya udah lo bersihin belom? Kok masih ada darahnya?” tanya alvin. susah banget sih bikin agni peka sedikit.

“udah kok! Emangnya masih ada ya?” ia mengamatinya. Hah? Di pisaunya malah ada tulisan ‘Trust Me, I’ll Stay Alive, Only For You’ besar-besar ditulis dengan darah alvin sendiri. Agni tersenyum kecil. Ampun deh, daritadi dia dikerjain alvin toh. “vin, gak usah pake darah kali. Lo nyeremin banget sih, darah mulu maenannya,” komentar agni.

Alvin berdecak kesal. “ah! Elo mah! Dibaek-baekin malah ngelunjak!” gerutunya.

“hehe, gak dink. Gue seneng. Gue percaya vin. makanya jangan nyoba bunuh diri lagi. gue gak mau lo pergi,” kata agni.

Alvin membelai rambut agni. “iya. Eh ag, coba deh lo liat ke atas,” alvin menunjuk-nunjuk ke atas.

Agni melihat ke atas. Baru saja dia mendongakkan kepalanya, bunga-bunga sakura malah jatuh menimpa dirinya. Agni refleks menundukkan kepalanya dan meletakkan kedua tangannya diatas kepalanya. Alvin hanya tersenyum melihatnya.

Agni menunggu hingga hujan sakura itu berhenti. Agni mengangkat kepalanya lagi. haiss, jadi penuh bunga gini di sekitarnya. Alvin mengambil bunga-bunga itu dan melempar-lemparkannya pada agni.

“alvin! stop lemparin gue!” cegah agni. alvin berhenti melemparkannya. Agni menatap alvin penuh selidik. Ngapain sih si alvin buat kayak ginian? “ngapain lo buat kayak ginian?”

Alvin memutar bola matanya. Ini anak emang gak peka banget ya, susah bener sih. “sini,” alvin menarik tangan agni ke dekatnya, menatap agni dalam. “gue sayang sama lo,” katanya penuh perasaan.

Biarpun agni sudah berkali-kali dibawa ke dalam suasana romantis yang dibuat alvin, tetap saja dirinya masih suka deg-degan kalo diginiin. “gue juga sayang sama lo,” balasnya sambil tersenyum.

Alvin mengambil seraup bunga di depannya. “ag, liat. Anggep aja bunga-bunga sakura ini cinta gue ag, gue bakal terus ngehujanin lo dengan cinta gue, dengan kasih sayang gue ag. Lo mau kan?” tanyanya penuh harap.

Agni mengangguk. “pasti vin,” jawabnya. Siapa juga yang gak mau disayang sama alvin?

Alvin tersenyum, kemudian melempar-lempar bunga digenggamannya. “biar lo tau aja ag. Gue ini terlalu lama mendam kasih sayang ag. Terlalu lama mendam rasa cinta dalam diri gue. gue sama sekali gak bisa nyalurinnya ke orang lain, bahkan ke iel, rio, atau cakka. gue gak bisa. Cuma sama lo ag, gue bisa nyurahin kasih sayang gue. gue sayang sama lo,” alvin menggenggam tangan agni dan mengecupnya.

Agni mengusap-ngusap rambut alvin dan tersenyun. “udah yuk vin, muka lo pucet tuh, infusnya dicabut sih. baru juga sadar,” ajak agni. alvin mengangguk dan mengikutinya.

Cakka dan iel yang liat dari atas pohon malah tercengang gila sama kata-katanya alvin. baru tau mereka alvin bisa bikin kata-kata bagus gitu. Ckck.. pantesan aja agni betah sama alvin mulu. Digombalin ama kata-kata begitu sih!
***
“alvin, makan dong, tadi katanya laper,” bujuk agni.

Alvin menggeleng. “suapin,” rengeknya.

“iya-iya, kalo lo lagi gak sakit mah gue gak mau nyuapin lo!” balas agni lalu menyuapi alvin.

“tuh kan, lo mah jahat sama gue,” ambek alvin.

“halah, udahlah vin, jangan gitu mulu napa. Kalo gue jadi agni mah gak bakal dah gue suapin lo, toh tangan kanan lo masih bisa dipake!” kata iel kesal.

“tau ah,” balas alvin singkat.

“eh vin, lo bisa dapet kata-kata bagus gitu nyontek darimana? Pantesan aja si agni betah sama lo! dikasihin gombalan terus sih,” ejek cakka.

Alvin mendelik kesal pada cakka. “sialan lo! orang gue ngungkapinnya pake perasaan, iya kan sayang?” tanya alvin sambil tersenyum manis pada agni. agni mengangguk. “gue gak ngegombalin lo kan?” agni menggeleng.

“ah, udah kehasut gitu dianya, mana bisa bedain!” balas cakka gak mau kalah.

“ye! Bilang aja lo ngiri sama gue! belajar kek dari gue!” sahut alvin. Cakka mencibir kesal. alvin, iel, dan rio tertawa kecil melihatnya.

Alvin menaruh piring yang dipegang agni. agni menatapnya heran. sebelum agni berbicara, alvin sudah memeluk lehernya duluan dengan tangan kanannya. “gue kangen sama lo ag. Makasih ya lo udah mau nungguin gue ampe gue sadar. Awalnya gue kira, gue bakal langsung mati aja. Ternyata gue salah, gue masih harus hidup. Hidup buat nemenin lo. lo bakal terus sama gue kan ag?”

Agni mengangguk pelan. Cakka, rio, dan iel menangkap maksud alvin. alvin mau mengajarkan mereka. Alvin semakin mengeratkan pelukannya, memejamkan matanya. “gue janji ag, gue gak akan nyoba buat bunuh diri lagi, buat ninggalin lo. gue gak tega ngeliat lo nangis ag. Air mata lo terlalu berharga kalo Cuma buat nangisin gue,” alvin melepaskan pelukannya, menatap agni.

“beneran ya, lo gak boleh ninggalin gue! lo harus nepatin semua janji lo!” alvin mengangguk.

“yaudah, makan lagi,” kata alvin. agni mengambil piringnya dan menyuapi alvin kembali.

“applause lah vin buat lo. kalo gue jadi agni, gue yakin, gue juga bakal kena gombalan lo,” celetuk rio.

“gue gak nge-gom-bal! Itu tulus dari hati gue!” bantah alvin.

“gak percaya ah gue. baru tau gue ternyata lo diem-diem romantis gini ya vin. ckck..” komentar cakka kagum.

“terserah lo aja dah. Percaya gak percaya bukan urusan gue. yang penting agni percaya sama gue,” balasnya.

“vin, cepetan masuk skolah napa, ketinggalan pelajaran lo, kapan lulusnya?” nasehat iel. alvin mengangguk menurut.

“lulus? Masih lama kali, taon depan!” celetuk agni heran.

“enak aja taon depan! Iya yang laen taon depan, kita mah taon ini!” timpal alvin kesal.

“lah, baru juga kelas sebelas, udah mau lulus aja. Mana bisa,” remeh agni.

“parah, masa lo gak tau sih ag? Makanya kalo mau masuk sekolah tuh diliat dulu sistem skolahannya! Jangan langsung masuk aja!” ejek alvin.

Agni menoyor kepala alvin. “gue juga masuk situ ter-pak-sa! Kalo bukan karna dijodohin sama lo ya gue gak bakal sekolah disitu!”

“cih! Terserah lo dah! Ohya, lo siap-siap aja belajar stripping, taon depan lo juga bakal kelulusan! Ambil kelas aksel!” perintah alvin.

Agni melongo mendengarnya. Sett dah ni anak, nyuruh-nyuruh mulu. Mana sanggup dia ngikutin pelajaran aksel. “gak mau! Nyuruh-nyuruh mulu! Emangnya lo siapa gue!” tolak agni mentah-mentah.

Alvin menatapnya sinis. “gue bukan siapa-siapa lo! puas!” katanya kesal. gak nyadar status amat sih si agni.

Agni sepertinya baru menyadari perkataannya tadi. “so.. sori vin. gue gak maksud,” katanya menyesal. “iya deh! gue nurut!” tambahnya.

“baru gue koma dua minggu udah bikin lo lupa. Gimana kalo gue mati coba? Kagak pernah inget kali lo sama gue!” sindirnya tajam.

Yang lain menggeleng-gelengkan kepalanya. Ni anak dua cepet berantemnya, cepet juga akurnya. Aneh. Yakin mereka, gak nyampe lima menit, pasti udah akur lagi dua-duanya.

“yaudahlah, mati aja sono! Mati depan gue sekarang! Niat mati banget sih!” agni sudah benar-benar kesal dengan alvin yang ngomonginnya mati mulu hari ini.

“beneran ya? yaudah, balikin sini pisaunya!” alvin menyodorkan tangannya ke agni.

Agni langsung mengeluarkannya dan menaruhnya di atas tangan alvin. yang lain membelalak gak percaya. Kelewatan nih marahannya. Alvin menatap agni, berharap agni hanya bercanda. Agni diam saja, biarin lah.

Alvin membuka pisau itu dan mendekatkannya ke tangannya. Semakin lama pisau itu semakin dekat dengan nadinya. Agni sama sekali tak bereaksi. Hati alvin hancur sekali melihat agni tidak peduli sama sekali padanya. Alvin membuang pisau itu ke lantai dan memeluk agni.

“agni, tadi lo Cuma bercanda kan? lo masih peduli kan sama gue? agni,” alvin benar-benar berharap agni menjawabnya.

Agni sengaja menunggu alvin meminta maaf padanya. Dia diam saja. “agni, ag, ah, jangan gini lagi. agni, gue sayang sama lo, gue kan Cuma asal ngomong tadi. Agni, lo masih sayang kan sama gue? lo beneran gak mau gue mati kan? agni, jawab gue,” kata alvin ketakutan.

Agni melepas pelukan alvin. “lo istirahat dulu. Gue gak mau denger lo ngomongin mati, bunuh diri, atau semacemnya lagi.” Alvin tersenyum lega. Dia benar-benar takut barusan, takut kalau agni benar-benar membiarkannya mati dihadapannya.

“ampir gue ngira lo bakal biarin dia mati ag,” kata iel mengelus dadanya masih kaget.

“ya gak mungkinlah, lagian gue juga tau dia gak akan ngelakuinnya lagi. dia kan udah janji sama gue,” kata agni sambil tersenyum.

Agni percaya dengan alvin. percaya dengan semua janji dan kata-kata yang diucapkannya. Lagian, mana mungkin sih dia tega biarin alvin mati?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar